Bahaya Krim Pemutih Wajah Mengandung Merkuri

Bahaya krim pemutih. Putih itu cantik, itulah yang pertama terlintas di benak kita terlebih para wanita. Ditambah lagi dengan statment dari iklan –  iklan kosmetik di tv. Cowok akan langsung ngintil ketika melihat wajah kita putih merona. Sehinggga makin kuat lah anggapan kita bahwa kalau mau cantik itu harus putih. Semakin putih semakin cantik.

bahaya krim pemutih

Keinginan putih para wanita disambut dengan suka cita oleh beberapa produsen nakal. Demi meraup  untung yang banyak, produsen nakal membuat krim dengan bahan – bahan berbahaya seperti mercuri dan hydroquinon. Para produsen nakal itu tidak mempedulikan dampak negatif dari krim yang mereka buat. Seperti apakah bahaya krim pemutih bermercuri bagi tubuh, mulai dari jangka pendek sampai jangka panjang pemakaian krim bermerkuri.

Efek samping yang ditimbulkan dalam  jangka pendek pemakaian krim yang mengandung merkuri antara lain kulit terasa panas, perih, kemerahan dan mengelupas. Dan efek yang ditimbulkan oleh mercuri dalam jangka panjang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit bahkan kanker. Karena mercuri merupakan zat yang sebenarnya tidak boleh  ada dalam tubuh kita. Supaya nggak salah beli krim yang bermerkuri, yuk baca ciri – ciri krim yang mengandung merkuri.

Bahaya Krim Pemutih Wajah Bermerkuri

Berikut ini adalah beberapa bahaya krim pemutih wajah yang terdapat kandungan merkuri.

1. Divonis Kanker Payudara

Mercuri yang terkandung di dalam krim pemutih racikan produsen nakal, dalam jangka waktu yang relatif cukup lama dapat menyebabkan kanker payudara, kanker leher rahim, kanker paru – paru dan masih banyak jenis kanker yang lain. Kita tahu bahwa mercuri tidak boleh ada dalam tubuh kita. Pemakaian krim yang lama akan menyebabkan mercuri mengendap dalam tubuh kita. Mercuri yang mengendap itu akan meracuni tubuh secara perlahan – lahan.

2. Bayi Lahir Prematur dan Cacat Fisik

Mercuri yang dipakai oleh ibu hamil dan menyusui tidak hanya mebahayakan dirinya sendiri, namun juga membahaykan janin dan anaknya. Mercuri yang dipakai oleh sang ibu akan masuk dan ikut ke aliran darah ibu yang mana berhubungan langsung dengan plasenta yang merupakan gudang makan si janin. Mercuri akan masuk ke dalam tubuh janin melalui plasenta dan akan menghambat pertumbuhan janin.

bahaya krim pemutih

 

3. Sering Sakit Setelah Memakai Krim

Efek yang ditimbulkan dari pemakaian krim yang mengandung mercury antara lain dapat menyebabkan pusing, mual, pandangan mata kabur bahkan dapat menyebabkan kerusakan ginjal sampai kerusakan syaraf. Menurut Husniah Rubiana Thamrin Akib dari Badan Pengawas Obat dan Bahan Makanan (BPOM), dampak dari penggunaan merkuri di kulit adalah perubahan warna, bintik hitam, iritasi, kemerahan, bahkan kerusakan permanen susunan kulit, saraf, otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin.

bahaya krim pemutih

Itu adalah beberapa akibat dari penggunaan krim bermercuri. Bahaya krim pemutih ternyata menakutkan juga ya. Sayangi diri sobat, jangan sampai keingninan untuk mempercantik diri malah membahayakan diri sobat sendiri. Untuk memutihkan wajah nggak harus pakai krim mahal yang belum tentu aman.

Bahan alami untuk memutihkan wajah jugabanyak disekitar kita. Lebih murah, nggak mengandung bahan yang berbahaya dan pasti sangat kecil efek samping yang ditimbulkan.

Temukan bahan apa saja yang bisa digunakan. Baca di Daftar Pemutih Wajah Alami Dari Bahan Tradisional

bahaya krim pemutih

Satu lagi yang perlu sobat ingat, cantik nggak harus putih kok. Yang hitam kan lebih eksotis, haha.
Bagi yang udah punya kulit putih, dijaga dan di rawat dengan baik, terus buat sobat yang dianugerahi kulit gelap jangan takut, ingat yang hitam lebih eksotis. (TS nya menghibur diri sendiri, *ngakak*)

 Baca juga:

Semoga bermanfaat

Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *