Cara Mudah Merawat Rambut Smoothing Agar Tahan Lama

By | Februari 7, 2015

Cara merawat rambut smoothing agar tetap awet dan lurus tahan lama. Mempunyai rambut yang lurus dan juga indah merupakan dambaan setiap orang, terlebih buat wanita. Rambut yang lurus dan juga indah merupakan daya tarik tersendiri untuk sebagian besar orang. Hal ini membuat berbagai produk pelurus rambut  bermunculan, salah satunya adalah dengan cara di smoothing.

Di lihat dari arti bahasanya, smooth berarti halus atau lembut. Ini juga sama dengan rambut, rambut di haluskan atau dilembutkan sehingga tampak lurus.

cara merawat rambut smoothing

Berbeda dengan rebonding, hasil pelurusan dari smoothing ini lebih lembut dan terkesan seperti alami. Agar hasil smoothing ini tetap awet dan lurusnyaa tahan lama, tentu memerlukan perawatan yang khusus. Ada beberapa cara merawat rambut smoothing agar tetap sehat dan lurus untuk waktu yang cukup lama. Semua bisa kamu temukan disini. Baca sampai selesai ya.

Cara Merawat Rambut Smoothing Secara Alami

Ada beberapa cara alami yang bisa kamu pilih untuk menjaga agar rambut smoothing kamu tetap lurus dalam kurun waktu yang cukup lama, diantaranya dengan melakukan beberapa cara mudah berikut ini:

Jangan langsung mencuci rambut

Setelah kamu melakukan smoothing padda rambut kamu, jangan langsung mencuci rambut kamu atau bahkan sekedar terkena air. Hal ini kamu lakukan setidaknya minimal selama 3 hari. Jika rambut kamu terkena air, hal ini akan membuat rambut menjadi kembali seperti bentuk semula karena efek obat akan menghilang sebelum meresap kerambut.

Gunakan masker rambut

Setelah 3 hari tidak keramas, kamu dapat mencuci rambut kamu pada hari ke empat. Pada tahap ini tambahakan penggunaan masker rambu tatau hair mask untuk menutrrisi rambut.

Hindari penggunaan hair dryer

Setelah keramas, hindari mengggunakan  pengering rambut atau hair dryer. Hair dryyer ini justru akan mebuat rambut menjadi kering, kusam dan bahkan patah. Gunakan handuk dengan mengusap dan menepuk secara perlahan pada rambut agak sisa air di rambut dapat meresap ke dallam handuk.

Lakukan trim pada rambut

Setidaknya dalam sebulan sekali, jika terdapat rambut yang rusak seperti patah, kering dan juga bercabang, lakukan pemotongan agar rambut yang rusak tidak semakin parah. Melakukan trim ini dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Hindari penggunaan sisir bergeligi rapat

Gunakan sisir dengan gigi yang agak jarang. Sisir dengan gigi yang rapat apalagi sisir tersebut terbuat dari plastik, akan menimbulkan efek listrik statis. Hal ini dapat membuat rambut lebih kering, bergelombang dan mudah patah.

Lakukan creambath atau spa pada rambut

Dengan melakukan creambath atau spa pada rambut, akan membantu menutrisi rambut sehingga rambut tetap sehat dan kuat. Lakukan setidaknya 1 kali dalam 2 minggu atau 1 bulan.

Hindari mengikat rambut terlalu kuat

Jangan mengikat rambut terlalu kuat, karena bekas ikatan tersebut dapat membuat rambut menjadi bergelombang.

Hindari terlalu sering mencatok rambut

Mencatok rambut akan menyebabkan rambut menjadi kering dan juga lebih mudah patah dan bercabang. Hindari terlalu sering mencatok rambut.
Itu tadi beberapa tips cara merawat rambut smoothing agar tetap lurus, sehat dan awet. Berminat untuk mencoba?
Baca juga:
 

2. Cara Cepat Memanjangkan Rambut

3. Cara Mengatasi Rambut Bercabang dan Kering Dengan Mudah

Jangan lupa share ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *