Cream Wajah Berbahaya Kenali Dari Cirinya

Cream wajah berbahaya. Ciri fisik dari krim pemutih wajah yang berbahaya karena mengandung bahan kimia seperti mercury dan hydroquinon dapat kita lihat dengan mudah. Kosmetik yang mengandung bahan berbahaya tersebut biasanya berbau menyengat dengan warna yang mencolok. Untuk mengetahui lebih jauh tentang ciri cream wajah berbahaya akan kita bahas semua untuk sobat.

Krim Wajah Berbahaya Menurut BPOM

Gencarnya iklan kosmetik yang identik dengan memutihkan wajah membuat mindset kita berasumsi bahwa cantik itu harus putih. Entah bagaimanapun caranya kalau mau disebut cantik itu ya harus putih. Tanpa memeperhatikan efek jangka pendek maupun efek jangka panjang yang akan ditimbulkan oleh cream wajah berbahaya yang mengandung mercury, konsumen biasanya akan membabi buta memilih krim wajah.

Kenali cream wajah berbahaya yang mengandung mercuri dan hydroquinon. Beberapa ciri cream wajah berbahaya tersebut antara lain:

1. Tidak Ada Izin BPOM atau Lembaga Kesehatan

Sudah dapat dipastikan bahwa krim pemutih wajah yang abal – abal atau palsu tidak tercantum di BPOM. Sobat jangan mudah percaya dengan nomor BPOM yang tertera di kemasan produk karena bisa saja hal tersebut dipalsukan oleh produsen yang nakal. Untuk mengetahui kalau nomorr BPOM yang tertera asli atau tidak sobat dapat mengecek nomor tersebut di situs resmi BPOM.

cream wajah berbahaya

2. Warna Krim Mengkilap

Curigai dengan warna krim yang kuning mencolok atau putih mengkilap seperti mutiara, karena bisa jadi perwarna yang digunakan adalah pewarna yang berbahaya untuk tubuh.

cream wajah berbahaya

3. Tidak Tercampur Rata dan Lengket

Cream wajah berbahaya bisanya lengket karena dalam proses pembuatan krim tersebut biasanya di campur dengan bedak. Selain itu saat digunakan krim tersebut akan terasa lengket. Kadang jika didiamkan dalam waktu yang cukup lama bagian padat dengan bagian yang berminyak akan terpisah

cream wajah berbahaya

4. Bau Menyengat

Saat sobat baru pertama kali membeli, pastikan sobat mencium bau krim wajah yang akan sobat beli. Cream wajah berbahaya yang mengandung mercury biasanya mempunyai bau logam yang menyengat. Untuk menutupi bau logam tersebut biasanya produsen nakal akan memberi parfum yang cukup banyak dan menyengat untuk menyamarkan bau logam dari mercury.

5. Panas dan Perih Saat Dipakai

Cream wajah berbahaya biasanya tidak nyaman saat dipakai. Krim tersebut dapat menimbulkan rasa perih bahkan gatal. Saat reaksi ini terjadi segera hentikan pemakaian dan konsultasikan ke dokter spesialis kulit.

6. Kulit Merah Saat Terkena Sinar Matahari

Kulit mempunyai jaringan yang melindungi bagian dibawahnya karena sinar matahari sehingga kulit tidak akan terasa sakit ataupun perih jika terkena paparan sinar matahari. Akibat penggunaan cream wajah berbahaya, kulit akan terasa perih dan sakit saat terkena paparan sinar matahari. Hal ini terjadi karena lapisan kulit yang melindungi kita telah rusak oleh bahan – bahan kimia yang berbahaya tersebut.

cream wajah berbahaya

7. Kulit Tampak Putih Pucat

 Kulit putih yang normal cerah dan tidak pucat. Cream wajah berbahaya akan memberikan efek kulit putih yang pucat bahkan sampai ke abu abuan karena terkikisnya jaringan kult oleh bahan mercuri.

8. Hasil Yang Instan dan Sangat Cepat

Sesuatu yang didapatkan dengan cepat atau instan biasnaya kurang baik, semua pasti butuh proses setahap demi setahap. Begitu pula dengan cream pemutih wajah. Cream wajah berbahaya biasanya akan memberikan efek putih yang cepat, namun sobat jangan senang  dulu. Hal tersebut malah lebih berbahaya, cream yang memberikan efek putih dalam waktu singkat sekitar satu minggu atau bahkan dalam hitungan hari biasanya mengandung mercury ataupun hdroquinon. Wajah yang terlalu lama terkena mercury lama kelamaan akan tipis, halus, pori – pori kecil dan tidak ditumbuhi jerawat. Hal ini karena lapisan kulit sudah sangat rusak sehingga bakteri penyebab jerawat pun tidak bisa hidup  disana.

9. Ketergantungan

Ketergantungan pada krim sangat jelas, saat memakai krim wajah akan terlihat putih bersih. Namun setelah pemakaian dihentikan pada wajah akan muali tumbuh bintik – bintik, kemerahan bahkan berwarna hitam.

cream wajah berbahaya

Setelah mengetahui ciri ciri dari krim yang berbahaya, sobat harus lebih teliti dengan krim yang kan sobat pilih untuk memutihkan wajah sobat. Kenali dan pilih krim yang memang sudah terdaftar di BPOM, selain krim sobat juga bisa menggunakan pemutih dari bahan alami dari bahan – bahan di sekitar kita.

Baca di Pemutih Alami dari Bahan Tradisional

Yang pasti nggak ada efek sampingnya dan di jamin murah meriah. Jangan korbankan kesehatanmu demi statmen cantik. Sayangi tubuhmu, keep calm and think smart.

Baca juga:

Pemutih Wajah Berbahaya Temuan BPOM

Semoga bermanfaat.

29 thoughts on “Cream Wajah Berbahaya Kenali Dari Cirinya

  1. Isna Yenti

    Tetangga sy pake krim yg tdk ada no bpom nya & sy lihat ciri2 nya krim yg mengandung zat yg berbahaya. Bagaimana utk membuktikan atau mengetes kandungan dari krim tsb?. Dmn lab utk pengujiannya?. Mohon infonya

    Reply
  2. Isna Yenti

    Dimana tempat utk mengetes kandungan atau komposisi krim muka?. Coz krim tsb tdk ada merknya dan tdk ada no bpom. Mohon infonya

    Reply
  3. inna christna

    aduh saya dulu juga pernah sembarangan pake krim pemutih yang nggak ada BPOM nya, sebelumnya wajah saya belum pernah jerawatan apalagi beruntusan, mulus deh.. pas udah pernah pakai krim ga aman jadinya sensitif banget kulitnya, rentan jerawat, komedo, beruntusan, jadi nggak nyaman pake kosmetik aman manapun langsung sensitif :'(

    Reply
  4. Zidni Khafid

    Saya pernah pake krim pemutih. Racikan dokter tapi di jula di toko. Harga murah sekitar Rp. 12.500;. Efeknya spt ini :

    1. Pemakain beberapa haru kulit akan kering
    2. Ketika di pakai terasa gatal
    3. Kalau beberapa hari pemakaian. Kulit merag saat malam. Namun setelah lama pemakaian kulit tampak putih kinclong kaya di lapisi plastik bening. Tapi kalau siang tetap kusam
    4. Kulit tipis halus

    Produknya :
    Tidak ada tulisan BPOM dan tidak tercantum bahan kandungan. Krim lengket dan minyak sering kali misah dari krim.

    Reply
  5. Zidni Khafid

    Saya pernah pake krim pemutih. Racikan dokter tapi di jula di toko. Harga murah sekitar Rp. 12.500;. Efeknya spt ini :

    1. Pemakain beberapa haru kulit akan kering
    2. Ketika di pakai terasa gatal
    3. Kalau beberapa hari pemakaian. Kulit merag saat malam. Namun setelah lama pemakaian kulit tampak putih kinclong kaya di lapisi plastik bening. Tapi kalau siang tetap kusam
    4. Kulit tipis halus

    Produknya :
    Tidak ada tulisan BPOM dan tidak tercantum bahan kandungan. Krim lengket dan minyak sering kali misah dari krim.

    Reply
  6. rani sholikha

    Saya sempat menggunakan krim dengan ciri-ciri diatas…
    Jangankan BPOM merk aja gak ada… hihi…
    Untung sekarang dah kenal amoorea,gak perlu lagi tempel krim untuk wajah cantik dan sehat, cukup cuci muka,kulit sehat n semua masalah kulit teratasi…
    More info chat me, wa 085655399668

    Reply
  7. mindah math

    Coba pkai perwtn cra alami aj mb. Pkai jeruk nipis. Sy udh nyoba dan muka jd halus gk ktrgantungan krim2 kmbali normal lgi.

    Reply
  8. mindah math

    Coba pkai perwtn cra alami aj mb. Pkai jeruk nipis. Sy udh nyoba dan muka jd halus gk ktrgantungan krim2 kmbali normal lgi.

    Reply
  9. Yuliana Restanti

    Kulit saya sensitif dan sya pke krim, sblmnya mmg brjerawt tp agak bersih dn jrwat cpt kering. Tp ini stlh pk krim jrwt kcl jg keluar udah seminggu mlh nmbh bukn mngurangi, kta yg jual itu efek detox, tp sya jd ragu. Aoa harus sya hentikan?

    Reply
  10. rani sholikha

    Untung sekarang dah kenal amoorea,gak perlu lagi tempel krim untuk wajah cantik dan sehat, cukup cuci muka,kulit sehat n semua masalah kulit teratasi…
    More info chat me, wa 085655399668

    Reply
  11. Wahyu Suci N

    Jangan diteruskan mbak. Serem. Sebaiknya didetox menggunakan masker snail dari nature republic. Untuk pemesanan bisa hubungi pin "5BAA22ED" semoga kulitnya kembali pulih ya mbak cantik😊

    Reply
  12. Novia khusna

    Kalo krim temulawak bahaya nggak sih? Aku sih make itu nyaman nyaman aja. Tapi pernah dengar kabar kalo krimnya berbahaya. Jadi bingung

    Reply
  13. Dina Mellena

    Aduh perih muka karna pakai HN. Baru 3 hari udah nyiksa gini. Tak sanggup do. YaAllah heh

    Reply
  14. Fitri wulan sari

    Klo cream turbo whaitening pembuat’y Dri bogot pda tau gx itu aman atau tidak ?

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *